Top Ad 728x90

Sunday 15 March 2015

Cara Merawat Wajah Secara Alami


Menjaga kesehatan merupakan idaman bagi semua kalangan,terutama pada Perempuan. Wajah ialah salah satu penampilan yang harus di perhatikan,mulai dari kebersihan dari jerawat dan komedo dan lainnya. Untuk itu perlu lah kitamenjaga kesehatan atau merawat wajah secara rutin. Merawat wajah bermacam-macam caranya,yakni dengan menggunakan kosmetik atau obat-obatan maupun secara Alami. Keunggulan menggunakan cara yang alami,yaitu tidak mengandung bahan kimia. Melainkan dapat menyehatkan kulit. Beberapa Cara Alami ini Yakni dengan menggunakan :

1. Alpukat
Selain enak dimakan,Buah Alpukat juga bisa membersihkan atau menghilangkan minyak yang ada di wajah. Caranya : Ambil Daging alpukat,kemudian tumbuk hingga halus. Sebelum mengoleskan cream Alpukat,hendaklah cuci muka dengan air bersih yang mengalir. Setelah itu oleskan cream Alpukat ke wajah dan ratakan. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit,Setelah itu basuhlah muka dengan air hangat dan bersih.

2. Tomat
Tomat merupakan buah yang kaya akan anti oksidan yang mampu membersihkan debu atau kototran yang menempel. Tomat juga mampu menghilangkan iritasi pada wajah dan juga dapat menghilangkan jerawat. Cara nya : Potonglah Tomat dengan ukuran yg tipis. Setelah itu Tempelkan pada wajah yang mempunyai banyak minyak,tunggu hingga kurang lebih 15 menit dan basuhlah dengan air hangat.

3. Madu
Selain untuk obat herbal, Madu juga mampu mengurangi kadar minyak yang ada pada wajah anda. Cukup anda poleskan madu pada wajah dan tunggu kurang lebih 10 menit setelah itu basuhlah dengan air sabun.

4. Air
Air putih juga mampu mengurangi kadar minyak yang ada pada wajah,cukup anda minum air putih yang banyak,maka minyak yang di keluarkan pada wajah pun berkurang. kurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak.

5. Masker Alami 
Selain masker buatan dari kosmetik,Masker alami juga mampu membersihkan wajah secara alami. Dengan menggunakan Bengkoang,pisang,apel dan lain lain ternyata mampu membersihkan wajah,yakni minyak wajah. Masker alami ini juga sangat mudah dan tidak terlalu mengeluarkan biaya yang banyak. Cukup anda potong bengkoang lalu tempelkan pada wajah tunggu hingga 30 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih dan sabun.

0 comments:

Post a Comment

Top Ad 728x90