Top Ad 728x90

Sunday 15 March 2015

Cara Merawat Rambut Secara Alami


Seperti kata pepatah "Rambutmu adalah Mahkotamu". Begitu pentingnya rambut bagi manusia yakni sebagai perhiasan diri dan juga untuk menjaga kepala dari Sinar Matahari langsung maupun menjaga dari benturan. Selain untuk melindungi kepala,mempunyai rambut yang hitam dan lurus alias bukan kusam,adalah salah satu tujuan kita agar tampil percaya diri di umum. Merawat rambut sendiri juga bermacam-macam caranya,ada yang menggunakan bahan kimia,obat dan salon. Akan tetapi merawat rambut yang baik yakni menggunakan bahan-bahan alami. Tentunya tidaklah sulit dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan cara alami ini,anda akan merasakan efek yang sangat baik karena bahan-bahan yang digunakan di ambil dari bahan alami. berikut ini bahan alami untuk merawat rambut agar tetap sehat dan hitam :

1. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tumbuhan yang paling populer untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut. Lidah buaya juga biasa digunakan untuk jelly. Baca jugaCara Merawat Wajah Secara Alami. Cara menggunakan Lidah buaya untuk pengobatan rambut sebagai berikut : Potonglah 1 helai lidah buaya hingga mengeluarkan cairan. Setelah itu oleskan cairan lidah buaya pada rambut dan tunggulah kurang lebih 10 menit,setelah itu Basuhlah dengan air bersih dan sampo.

2. Kemiri
Selain untuk penyedap rasa pada makanan,ternyata kemiri juga bisa digunakan untuk merawat dan menyehatkan rambut. Kemiri ini diambil minyak nya dengan cara di goreng lalu di tumbuk hingga mengeluarkan minyak,setelah itu oleskan pada rambut dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu basuhlah rambut dengan air bersih dan sampo.

3. Madu
Madu juga bisa untuk menyehatkan dan merawat rambut secara alami. Cara nya cukup mudah,ambil madu kurang lebih 3 sendok,Setelah itu usapkan pada rambut dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu basuhlah rambut dengan air bersih dan sampo.

0 comments:

Post a Comment

Top Ad 728x90